Selasa, 07 Februari 2012

Tanjung Bira

Tanjung Bira
Pantai Tanjung Bira adalah satu di antara pantai yang sangat indah di Indonesia. Letak pantai ini di daerah ujung paling selatan Provinsi Sulawesi Selatan, tepatnya di Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba. 
Tanjung Bira terletak sekitar 40 km dari Kota Bulu Kumba, atau 200 km dari Kota Makassar, sekitar 3 – 3,5 jam sampai ke pantai yang memiliki pasir putih halus seperti terigu. Lautnya tampak bening, jernih sehingga menunjukkan panorama alam yang indah. Pantai ini termasuk pantai yang bersih, tertata rapi, dan air lautnya jernih. 

Keindahan dan kenyamanan pantai ini terkenal hingga ke mancanegara. Turis-turis asing dari berbagai negara banyak yang berkunjung ke tempat ini untuk berlibur.
Tanjung bira terdapat di kecamatan Bonto Bahari, merupakan gerbang penghubung pulau Sulawesi dengan pulau Selayar. Siapapun yang akan mengunjungi pulau Selayar maka akan melewati pantai yang indah ini. Alhamdulillah sekarang ini tidak hanya turis domestik yang mengunjungi pantai ini, banyak turis manca negarapun sudah banyak datang mengunjunginya. Dalam perjalanan menuju pantai inipun kita dapat singgah ke daerah khusus tempat pembuatan kapal laut. Di lokasi, para pengunjung dapat berenang, berjemur, diving dan snorkling. Para pengunjung juga dapat menyaksikan matahari terbit dan terbenam di satu posisi yang sama, serta dapat menikmati keindahan dua pulau yang ada di depan pantai ini, yaitu Pulau Liukang dan Pulau Kambing.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar