Selasa, 07 Februari 2012

Bantingmurung

Sekitar 11 Kilo Meter dari kota Maros atau kurang lebih 27 kilo meter dari kota makassar sebuah desa yang bernama Bantingmurung. Yang dimana memiliki kekayaan alam yang berlimpah dari indahnya petakan-petakan sawah, tebing-tebing curam yang terjal, hijaunya pegunungan yang elok, kupu-kupu yang beraneka ragam hingga air terjun dan goa-goa yang merupakan daya tarik utama pesona keindahan bantingmurung.

Masyarakat bantingmurung adalah merupakan masyarakat bugis yang dimana mata pencahatian mereka yakni pengrajin kupu-kupu hias. Yang dimana kupu-kupu yang beraneka raga di awetkan dan di letakkan di kaca hias.
Memasuki kawasan ini, kita akan disambut oleh sebuah gapura besar dengan kupu-kupu raksasa, diikuti patung kera berukuran jumbo. Ini menandakan Bantimurung merupakan habitat asli kupu-kupu dan kera. Air terjun jatuh perlahan melalui batu cadas dari ketinggian 15 meter dan lebar 20 meter menyajikan nuansa alam yang khas. Selain mandi di air terjun kita bisa masuk ke Goa mimpi yang terdapat di sekitar area pemandian.Didalam Goa yang Eksotis terdapat relief batu yang mirip tetesan air dan ribuan kristal air dengan penerangan yang cukup membuat suasana didalam goa sangat eksotis. Kita seperti bermimpi ditambah lagi tak terasa kita udah sampai dipuncak Goa yang terlihat tinggi dari luar Goa.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar